Friday, 22 September, 2017 | KUMPULAN KISAH ORANG SUKSES & TIPS SUKSES |

Sukses dengan Bisnis Pijat “Tomura Pijat Syariah”


Sukses Bisnis Pijat "Tomura Pijat Syariah"Kisah ini bermula tahun 2010 saat dia sedang dipijat refleksi disalah satu tempat pijat refleksi di jawa barat. Saat di pijat dia nanya-nanya ke tukang pijatnya tentang seluk beluk bisnis pijat, terus dia tanya siapa pemiliknya. Dari informasi tukang pijat, itu dia dapatkan nomor hp pemilik tempat pijat itu, terus dia langsung hubungi dan janji ketemuan. Besoknya ketemulah dia dengan pemilik bisnis pijat itu, terus dia utarakan niatnya untuk bisnis pijat juga. Singkat cerita pemilik bisnis pijat itu setuju membantu pengadaan SDM, peralatan,sewa tempat,dll dengan bayaran 75jt-an.

Mulailah dia berpikir gimana caranya membuat bisnis pijat tapi dengan konsep yang berbeda. Karena selama ini bisnis pijat identik dengan esek-esek, maka dia membuat brand nya itu dengan tagline “Syariah”. Dengan konsep syariah, klien laki-laki ditangani oleh terapist laki-laki, dan yang perempuan ditangani pula oleh perempuan, dan tempatnyapun dibuat terpisah.

Pelayanan yg disediakan mulai dari refleksi, pijat tradisional, totok wajah,lulur dan totok langsing. Setelah bikin sistem dan konsep lalu dia membuat Rancangan Anggaran Biayanya, dimana konsep dan sistem yang dia karang itu diberi nilai/harga oleh dia sendiri sebesar 75jt rupiah. Jadi, dengan begitu total rancangan biaya investasi awal untuk membuka 1 outlet pijat dia buat jadi 150jt.

Dia datengin salah satu investor, ajak joint saham 50% untuk buka bisnis pijat ini. Singkat cerita investor ini setuju ambil 50% sahamnya dan setor duit ke dia 75jt. Setelah dia terima duit 75jt lalu dia datengi si pemilik pijat yg tadi diawal nawarin buat bantu dia bikin bisnis pijat.Terus dia kasihkan tuh uang 75jt untuk dibikinin 1 outlet bisnis pijat dengan brand Tomura Pijat Syariah

Outlet pertama dia dibuka di kota Garut dengan omset 30jt-an per bulan dengan profit 40% atau sekitar 12jt-an. Dari profit 12jt dia share ke investor yg memiliki 50% saham sebesar 6jt.

Setelah dia ngerti seluk beluk bisnis pijat, sekarang dia kembangkan sendiri tanpa bantuan si pemilik pijat yg pertama bantuin. Dia lakukan sendiri saja. Setelah berjalan setahun, saat ini dia sudah punya 6 cabang, 2 punya sendiri dan 4 joint dengan mitra dengan sistem bagi hasil 50:50.
Asik kan??!

Dia sudah membuktikan untuk punya bisnis gak perlu modal sendiri dan gak perlu ahli, terbukti sampai sekarang dia gak bisa mijit  ; tapi punya banyak karyawan yg ahli mijit. Adalah dia bernama Bapak Adam Nova, CHt. Pemilik brand “Tomura Pijat Syariah”.

Sumber : kampungwirausaha.com

Filed in: INSPIRASI HIDUP, KISAH ORANG SUKSES