Thursday, 21 September, 2017 | KUMPULAN KISAH ORANG SUKSES & TIPS SUKSES |

Kisah Sukses H. Sobri dengan Bisnis Fotocopy


Kisah Sukses H. Sobri dengan Bisnis FotocopyAwal kisah pada tahun 2005 Haji Sobri adalah seorang pedagang ketoprak keliling di komplek kawasan perumahan elit di Jakarta Timur, Perantau asal kota Padang Sumatera Barat ini mulai menginjakkan kakinya di Jakarta sejak tahun 2000 dan selama 5 tahun bekerja sebagai pedagang makanan keliling ( ketoprak ) tidak membuat beliau puas dengan penghasilan yang didapatkannya.

Beliau mulai melirik dan tertarik di bidang usaha fotocopy setelah melihat sebuah toko fotocopy dan ATK yang ada di dekat tempat tinggalnya ( Jl. Waru Rawa Mangun ) ramai pengunjung bahkan sampai antri untuk sekedar fotocopy saja, dari situ H. Sobri mulai mencari informasi seputar usaha fotocopy dan tempat mendapatkan mesin fotocopy yang cocok untuk usaha. Bukan mesin fotocopy baru yang dipilih H. Sobri tetapi mesin bekas yang harganya terjangkau.

Meskipun tidak punya kemampuan dibidang usaha fotocopy tetapi H. Sobri berani mengambil peluang usahaha ini dengan sedikit nekad dan berani membayar lebih untuk seorang karyawan yang profesional di bidang usaha fotocopy Ternyata selain berani bersaing dipelayanan beliau juga berani investasi untuk karyawan profesional karena beliau sadar bukan ahli dibidang fotocopy.

Ternyata untuk menjadi pengusaha fotocopy sukses tidak harus mengerti mesin fotocopy secara detail, contohnya Haji Sobri yang buta sama sekali tentang fotocopy berhasil mempunyai 5 toko fotocopy berkat kepercayaan terhadap karyawan yang profesional.

Beliau juga berpesan untuk pemula yang mau sukses dalam usaha fotocopy sebaiknya jika benar benar pemula usahakan diawal anda mulai mesin fotocopy. Nah bagi anda yang berminat memulai usaha fotocopy bisa mencontoh H. Sobri yang awalnya tukang ketoprak kini sukses menjadi pengusaha fotocopy dan ATK. Untuk urusan service mesin fotocopy beliau mempercayakan juga kepada teknisi dan urusan mesin fotocopy beliau juga lebih memilih mesin fotocopy digital dan rekondisi bukan mesin baru.

Untuk referensi tempat yang menawarkan jasa jual mesin fotocopy bisa mencarinya di internet dan pastikan anda tidak membeli mesin murahan yang tidak dari perusahaan resmi.

Sumber :  blogdetik.com

Filed in: KISAH ORANG SUKSES