Thursday, 21 September, 2017 | KUMPULAN KISAH ORANG SUKSES & TIPS SUKSES |

Jenis Usaha Sampingan Tanpa Modal


Jenis Usaha Sampingan Tanpa ModalBagi anda yang merasa pesimis karena kurangnya modal untuk memulai suatu usaha.
Berikut ini ada beberapa contoh jenis usaha sampingan tanpa modal yang bisa anda coba dan lakukan untuk menghasilkan keuntungan :

  • Menjadi Reseller Produk
    Menjadi reseller produk berarti anda bekerja dengan cara menjual kembali produk yang dimiliki seseorang pada konsumen atau dapat disebut pula sebagai sales produk. Produk tersebut bisa bermacam-macam, misalnya peralatan rumah tangga, makanan ringan, kosmetik, pakaian, gadget elektronik, dst. Usahakan untuk menemukan produk yang dapat diretur bila tidak laku dijual lagi. Selain itu, pilihlah penjual yang menawarkan harga yang relatif terjangkau daripada penjual lainnya.  Pemasaran produk dapat dilakukan secara online maupun offline.
  • Usaha Les Privat
    Dengan mengandalkan keahlian dan ilmu yang dimiliki, anda dapat memulai membuka usaha les privat atau bimbingan belajar tanpa modal uang sepeser pun. Anda bisa menggunakan rumah tempat tinggal anda sebagai lokasi usaha les privat atau anda dapat menawarkan jasa les privat panggilan ke rumah murid anda.
  • Usaha Laundry
    Usaha sampingan tanpa modal lainnya adalah usaha laundry yang kian marak di pasaran. Cukup bermodal mesin cuci yang anda miliki, anda bisa memulai menjalankan usaha ini dari rumah dengan menawarkan pada tetangga sekitar atau orang-orang yang anda kenal.
  • Jasa Potong Rambut
    Bagi anda yang memiliki skill memotong rambut, anda dapat menggunakan keterampilan anda dengan menyediakan jasa potong rambut sederhana di rumah. Sementara bagi anda yang memiliki minat menekuni usaha sampingan tanpa modal ini tapi belum mahir memotong rambut, anda dapat terlebih dulu belajar pada rekan atau kerabat yang telah mahir memotong rambut.
  • Usaha Cuci Motor
    Selanjutnya, tanpa modal uang anda bisa berinisiatif memulai usaha jasa cuci motor dan mobil yang hanya memerlukan peralatan sederhana seperti ember, lap, air, dan sabun khusus kendaraan. Untuk tempat usahanya, anda bisa mendayagunakan lahan kosong sekitar rumah atau cukup di halaman rumah anda.
  • Menjadi Broker dalam Bisnis Properti
    Walaupun bisnis properti sering dianggap orang sebagai bisnis yang membutuhkan modal besar, sebenarnya menjadi broker dalam bisnis ini dapat dilakukan dengan tanpa modal. Untuk memulai bisnis ini memang diperlukan pengetahuan dan pengalaman dalam dunia peroperti. Meskipun demikian, jika anda telah menguasai seluk beluk dunia properti dan menjaring relasi yang luas, pekerjaan ini dapat dengan mudah dilakukan. Anda hanya perlu mencari investor sebagai pemilik modal dan meyakinkannya dengan cara negosiasi lalu menjual kembali properti tersebut pada pihak lain dengan harga yang lebih mahal. Selain itu, anda dapat meminjam dana melalui bank guna menyewa rumah atau bangunan yang berpotensi usaha kemudian menyewakan bangunan itu ke pihak lain. Keuntungan biaya sewa yang anda terima dapat anda sisihkan sebagian untuk membayar pelunasan cicilan bank. Sebagai saran, anda dapat mencari properti yang berpotensi bagus dan strategis dengan cara bekerja sama dengan teman atau kenalan anda.

Sebagai kesimpulan, perlu kita ketahui bahwa suatu modal tidak hanya berupa dalam bentuk uang saja. Usaha sampingan tanpa modal bisa diartikan sebuah usaha sampingan dengan berbekal keterampilan, niat, kerja keras, semangat, dan doa tanpa modal uang sama sekali.

Setiap menit yang Anda luangkan untuk melakukan perencanaan akan menghemat sepuluh menit waktu pelaksanaannya; hal ini dapat memberikan kenaikan 1.000 persen energi Anda

By: Brian Tracy

Filed in: TIPS SUKSES