Monday, 18 December, 2017 | KUMPULAN KISAH ORANG SUKSES & TIPS SUKSES |

3 Cara sukses wawancara kerja


3-cara-sukses-wawancara-kerjaAnda seringkali ditolak saat wawancara kerja? Tak tahu cara membuat pewawancara terkesan? Jangan khawatir. Di bawah ini Yahoo! Shine akan memberikan saran-saran dari para ahli, agar Anda bisa melewati wawancara kerja dengan sukses dan mendapatkan pekerjaan impian.

1. Barbara Safani, seorang presiden Career Solver di Manhattan mengatakan: “Wawancara kerja dimulai saat Anda memasuki gedung.”

Jadi, perhatikan segala perilaku Anda saat Anda memasuki gedung tempat Anda akan diwawancara kerja. Jangan buang sampah sembarangan, bersikaplah ramah pada resepsionis atau asisten manajer. Hal-hal yang tampak sepele ini bisa membuat Anda kehilangan kesempatan kerja.

2. Jangan gunakan wawancara kerja untuk mencari tahu mengenai perusahaan itu. Karena seharusnya Anda harus sudah mengetahuinya sebelumnya. Menyiapkan segala informasi mengenai perusahaan yang Anda lamar sangat penting untuk menambah wawasan Anda. Ketika tiba saat wawancara, Nancy Collamer, seorang konsultan karir, menyarankan Anda untuk menanyakan budaya perusahaan atau hal-hal yang menyangkut tantangan bisnis.

3. “Terkadang lebih menarik dan meyakinkan ketika Anda menunjukkan apa yang sudah Anda kerjakan.” Kata Collamer. Maksudnya adalah menunjukkan secara langsung hasil kerja Anda. Jika Anda bekerja dalam bidang desain maka menunjukkan hasil desain Anda pada pekerjaan sebelumnya akan sangat membantu meningkatkan ‘harga’ Anda di mata pewawancara.

Tiga langkah di atas akan memberikan Anda nilai tambah yang mungkin sedang dicari oleh calon perusahaan Anda. Ketika selesai wawancara, jangan lupa ucapkan terima kasih, atau kirimkan kartu terima kasih untuk menghargai kesempatan yang diberikan pada Anda.

Filed in: TIPS SUKSES